Kamis, 20 Juli 2017

Gatot Kaca Mobile Legends: Otot Kawat Tulang Besi

Gatot Kaca Mobile Legends

Gatot Kaca Mobile Legends

Sebagai hero baru dalam Mobile Legends Gatot Kaca masih sangat diminati oleh para Player terutama dari Indonesia. Putra dari Bima ini berposisi sebagai Tank dengan Durability (Daya Tahan) terhadap serangan sangat tinggi.



Yang menjadi masalah adalah Offense (Daya Serang) yang rendah, sehingga Gatot Kaca kesulitan untuk membunuh Hero lawan. Ditambah lagi gaya bertarung Gatot Kaca adalah Combat Range (Pertarungan jarak Dekat) sehingga sulit untuk mendapatkan banyak Kill.

Meskipun daya Offense Gatot Kaca cukup rendah, Skill yang dimiliki dapat menutupi kekurangan tersebut, yang jika digunakan dengan tepat maka kemungkinan untuk membunuh Hero lawan menjadi semakin tinggi.

Skill Gatot Kaca Mobile Legends

Pasif Skill Gatot Kaca adalah Steel Bone (Tulang Baja), yaitu kemampuan untuk merubah 4% HP yang hilang menjadi Physical Defense. Dan ketika memberikan Damage kepada Hero lawan yang HP nya lebih tinggi Gatot Kaca bisa mendapatkan HP juga walaupun tidak banyak.

Blast Iron Fist (Tinju Besi), menjadi skill Gatot Kaca dengan Cooldown paling rendah yaitu 8 detik. Gatot Kaca akan melepaskan tinju lurus kedepan yang akan meninggalkan tiga jejak Kepalan Tinju ditanah. Selain memberikan Magical Damage, skill ini juga akan memperlambat musuh.

Skill berikutnya adalah Unbreakable, Gatot Kaca akan berteriak dengan keras sehingga memaksa lawan untuk bertarung hanya menggunakan Basic Attack selama 1.5 Detik. Dan 2.5 Detik berikutnya Dia akan mengembalikan serangan yang diterima kepada lawannya.

Skill pamungkas Gatot Kaca adalah Avatar of Guardian, melompat ke udara sebelum memasuki area target kemudian menghantam tanah untuk membuat musuh terpental ke udara. Selain memberikan Magical Damage yang besar Avatar of Guardian juga memiliki Area serangan yang cukup lebar.

Sangat sulit untuk menentukan Gear yang cocok untuk Gatot Kaca, karena setiap player ingin menghasilkan Kill yang banyak. Gatot Kaca adalah Tanker / Combat Range, yang artinya kita harus lebih memaksimalkan Daya Tahan Gatot Kaca dalam pertarungan daripada daya serangnya.

Gear untuk Gatot Kaca Mobile Legends

Tough Boots adalah gear pertama yang harus dimiliki Movement Gear ini sangat berguna untuk meningkatkan kecepatan gerak +40 dan menambah +22 Magic Resistance.
Tough Boots mobile Legends


Untuk meningkatkan daya tahan memasang Heart of Steel yang menambah +880 HP, +30 Armor, dan +35 HP Regen merupakan pilihan yang cocok. Selain itu Heart of Steel juga akan mengurangi +20% Critical Strike yang diterima.
Heart of steel Mobile Legends


Athena Shield berguna untuk mendapatkan Pelindung yang akan melindungi Gatot Kaca. Selain itu Athena Shield juga akan memberikan +900 HP, +56 Magic Resistance+20 HP Regen.

Bloodthirsty King, +1550 HP dan ketika membunuh Hero lawan atau memberikan Assist maka akan meregenerasi HP sebanyak 20%.
Bloodthirsty King Mobile Legends


Wings of the Apocalypse Queen, +15 Physical Attack dan +770 HP. Yang membuat Gear ini berguna adalah Pasif-Unik nya yaitu Demonize yang akan meningkatkan Physical attack dan Magic Defense ketika HP berada dibawah 40% dan juga meningkatkan 10% Lifesteal.
Wings of the Apocalypse Queen Mobile Legends


Kurang tepat rasanya jika kita hanya memasang Gear bertahan. Meskipun sebagai Tank yang mengharuskan kita memiliki daya tahan tinggi tidak ada salahnya memberikan Blade of Despair yang akan meningkatkan +130 Physical Attack, +25% Attack Speed, dan +10% Critical Strike. Gear ini juga memiliki pasif-Unik yaitu Despair, yang akan menimpakan tambahan damage 10% disetiap serangan tidak normal. Skill Avatar of Guardian adalah serangan yang tidak normal, sehingga Gear ini sangat cocok untuk Gatot Kaca.


Meskipun Gatot Kaca memiliki Durability yang tinggi, dan memiliki Skill Unbreakable yang akan memaksa lawan untuk menggunakan basic attack bukan berarti Gatot Kaca akan bertahan melawan semua Hero. Melawan hero yang memiliki basic Attack tinggi seperti Yun Zhao adalah hal yang harus dihindari, selain itu melawan Range hero seperti Miya, atau Layla Mobile Legends juga bisa menjadi masalah yang besar karena kita akan menerima banyak serangan tanpa bisa membalas.

Hal yang harus dilakukan sebagai seorang Tanker seperti Gatot Kaca adalah bertarung berkelompok atau minimal bertarung bersama seorang Hero yang lain adalah hal wajib. Jangan terlalu memaksakan untuk membunuh lawan karena Gatot Kaca merupakan Hero tipe Bertahan. ;)