Kamis, 13 Juli 2017

Cyclops Mobile Legends: Mage dengan kekuatan Bintang

Cyclops Mobile Legends

Cyclops Mobile Legend


Cyclops terlihat sangat kecil, tetapi jangan salah Cyclops ternyata adalah Raksasa. Meskipun sangat kecil Cyclops ternyata memiliki kekuatan Magic yang sangat besar sehingga Hero lawan akan sangat kesulitan untuk menahan serangan Cyclops.



Skill yang dimiliki Cyclops 

Starlit Hourglass, kemampuan passive milik Cyclops ini memberikan dia kemampuan untuk mengendalikan waktu. Cooldown untuk setiap skill akan berkurang 0,5 detik jika skill tersebut mengenai lawan. Semakin banyak lawan yang terkena skill maka semakin banyak waktu Cooldown skill berkurang.

Stardust Shock, melemparkan dua gelombang kejut dang menghasilkan magic damage kepada lawan. Yang menarik dari skill ini adalah dapat mengenai banyak lawan sekaligus dan tidak dapat di blok, menghindari Stardust Shock pun akan menjadi pilihan yang sulit karena serangannya yang cukup cepat.

Planets Attack, membuat Cyclops mengeluarkan Starlit Sphere untuk menyerang hero lawan. Selain memberikan magic damage Planets Attack juga akan meningkatkan Movement Speed untuk sementara waktu.

Star Power Lockdown, ini merupakan Skill Cyclops yang paling mengerikan karena tidak dapat dihindari. Begitu dilepaskan Star Power Lockdown akan terus mengejar hingga mengenai Target. Cyclops akan mengeluarkan bola energi yang akan mengejar musuh kemudian memenjarakan musuh selama 1-2 detik.

Gear untuk Cyclops

Kemampuan Cyclops berfokus pada magic Damage, memperbesar Magic Damage merupakan pilihan yang tepat karena Hero lawan biasanya kurang memiliki magic resistance dan hanya berfokus pada Pysical Attack.

Gear pertama yang cocok untuk Cyclops adalah Swift Boots+15% Attack Speed dan +40 Movement Speed akan sangat berguna dalam pertempuran. Magic Shoes yang memberikan +10% Cooldown atau Rapid Boots yang meningkatkan +50 Movement Speed bisa dijadikan pilihan, tetapi kedua Gear tersebut tidak akan terlalu berpengaruh karena Skill Stardust Shock, dan Starlit Hourglass milik Cyclops.
Swift Boots Mobile Legends


Enchanted Talisman, gear ini memberikan +50 Magic Damage, +250 HP, dan +20% Cooldown. Gear ini juga memiliki Pasif Unik Mana Spring yang dapat mengembalikan 10% dari total Mana setiap 10 detik. Gear ini sangat berguna untuk mempercepat skill dan menjaga agar kita tidak kehabisan mana dalam pertempuran.

Fleeting Time, +70 Magic Power, +15 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction. Passif skill gear ini adalah Timestream yang akan mengurangi cooldown semua skill sebanyak 20%.

Neclace of Durance, +75 Magic Power, +300Hp, dan +5% Cooldown Reduction. Passif skill Life Drain yang mampu mengurangi efek regen 50% selama tiga detik akan sangat berguna dalam pertempuran.

Bloodthirsty King, +1550 HP ini merupakan gear yang sangat penting mengingat HP Cylops yang kecil dan Resistance terhadap serangannya juga buruk. Selain itu gear ini akan meregenerasi HP 20% jika kita membunuh Hero lawan atau memberikan assist.
Bloodthirsty King Mobile Legends


Blood Wings, +150 Magic Power, dan +150 HP. Gear ini memiliki Pasif unik yang luar biasa yaitu Nirvana dimana seriap 1 Magic Power yang ditembakkan akan menambah +2 HP.

Meskipun Cyclops adalah tipe Mage saya lebih memilih untuk menggunakan Emblem Tank daripada harus menggunakan Emblem Magic yang hanya berfokus pada Magic Damage. Emblem Tank memberikan Armor, Magic Resistance, sedikit HP, dan HP Regen yang membantu kita untuk bertahan dalam pertempuran.

Dalam pertempuran Cyclops harus terus memperhatikan jarak, menyerang dari jarak yang jauh sambil melepaskan Skill akan menjadi pilihan yang tepat daripada merangsek masuk kedalam pertempuran secara langsung. Cyclops merupakan hero yang cukup mudah untuk dibunuh karena daya tahannya yang rendah, sehingga yang harus kita lakukan adalah terus menghindari pertempuran 1 Vs 1 secara langsung.

Menjadi Mage Support untuk memberikan bantuan terhadap Hero yang lain merupakan pilihan yang Bijak.