Rabu, 02 Agustus 2017

Gord Mobile Legends: The Mystic Magician

Gord Mobile Legends: The Mystic Magician

Gord Mobile Legends The Mystic Magician

Gord, merupakan hero dari kelas Mage dengan kemampuan Unik. Banyak yang mengira bahwa Gord merupakan Penyihir Es, tetapi kita semua tahu bahwa di Mobile Legends sudah ada penyihir Es yaitu Eudora. Ketika menggunakan skin Gord Hell Mage, kita akan menganggap Gord sebagai penyihir api, tetapi ketika kemampuan nya digunakan kita tidak akan melihat api, tetapi lebih terlihat seperti tembakan laser milik Cyclops dari X-Men.



Kekuatan sebenarnya dari Gord adalah Mystic Power, karena semua skill yang digunakan Gord mengacu pada kata Mystic. Mystic Favor, merupakan skill Passive milik Gord yang akan memberikan kerusakan kepada lawan dan terus meningkatkan kerusakan terhadap target sehingga ketika Gord mengeluarkan skill yang lain efeknya akan semakin merusak jika hero lawan tidak segera menyingkir dari serangan Gord.

Mystic Projectile adalah skill Gord yang memungkinkannya untuk melemparkan bom sihir ke daerah sasaran. Selain memberikan Magic Damage Mystic Projectile juga mengurangi Movement Speed hero lawan sampai 70%, dan apabila terkena secara langsung akan mengakibatkan hero lawan terkena Stun, skill ini sangat cocok untuk membuat hero lawan tidak dapat berlari dari arena pertempuran.

Mystic Injunction merupakan skill untuk memanggil bidang energi ke arah hero lawan, meskipun skill ini hanya memberikan sedikit Magic Damage ketika dilepaskan tetapi jika hero lawan tidak cepat keluar dari arena Mystic Injunction maka kerusakan yang diterima akan semakin berlipat ganda.

Ultimate Skill Gord adalah Mystic Gush yang memungkinkan gord untuk menembakkan gelombang energi ke arah tertentu. Selain Magic Damage yang lumayan besar, dan mengurangi Movement speed hero lawan, Mystic Gush juga dapat digerakkan ke arah yang diinginkan.

Dengan berbagai skill diatas kurang lengkap rasanya jika kita tidak memasang gear yang cocok untuk Gord. Karena Gord merupakan seorang Mage bin penyihir, maka meningkatkan Magic Power Gord merupakan pilihan yang harus kita lakukan dengan tidak melupakan Gear untuk meregenerasi Mana dan mengurangi Cooldown tentunya.

Gear Gord Mobile Legends: The Mystic Magician

Magic Shoes, akan mengurangi Cooldown 10% dan meningkatkan Movement Speed 10%.

Devil Tears, Gear ini mampu meningkatkan +65 Magic Power, memiliki Keuninkan +40% Magic Penetration, dan Pasif-Unik Spell breaker yaitu meningkatkan Efek Unik Gear sebanyak 30% ketika HP lebih dari 70%.


Enchanted Talisman+50 Magic Power, +250 HP, dan +20% Cooldown Reduction. Pasif Unik dari Enchanted Talisman adalah Mana Spring, yang akan meregenerasi 10% dari total Max mana setiap 10 detik sehingga kita tidak akan pernah kekurangan mana.


Fleeting Time, menigkatkan Magic Power +70, +15 Mana Regen+10% Cooldown Reduction. Pasif-Unik Fleeting Time adalah Timestream yang akan mengurangi waktu cooldown sebanyak 20% untuk semua skill.


Dominance Ice+500 Mana, +70 Armor+5% Critical Strike Reduction. Selain memiliki keunikan yang memberikan +15% Cooldown Reduction, Dominance Ice juga memiliki Arctic-Cold yang akan memperlambat Movement Speed hero lawan sebanyak 5%.


Scarlet Phantom, banyak orang yang berfikir bahwa jika menggunakan Mage maka tidak perlu meningkatkan Physical Attack tetapi pada kenyataannya kita tetap harus bertempur meskipun kehabisan mana. Dan Scarlet Phantom yang memberikan +30 Physical Attack, +40% Attack Speed, dan meningkatkan +10% Critical Strike merupakan salah satu Gear yang cocok.


Gord merupakan Mage bertipe Support, jadi sebaiknya berada dibelakang hero lawan saja. Meskipun memiliki Magic Damage yang tidak terlalu tinggi Gord dapat memberikan kerusakan yang berlipat ganda kepada Hero lawan berkat Passive Skill Mystic Favor yang dimilikinya. Tetapi Gord juga sangat lemah dalam menahan serangan dari hero lawan.

Gord bukanlah hero yang bisa digunakan untuk bertempur sendirian, karena serangan Gord berbasis pada Efek Kerusakan bukan berbasis pada Serangan. Jadi memberikan bantuan serangan dari belakang, mengurangi kecepatan pergerakan Hero lawan, kemudian melepaskan Ultimate Skill adalah pilihan yang tepat.

Jangkauan serangan yang cukup jauh untuk semua skill juga mengisyaratkan kita agar terus menjaga jarak terhadap hero lawan dalam pertempuran.